Pages

Kamis, 16 Mei 2013

UKG Online 2013 New Version

Tidak semua yang berbayar itu penipuan. Kami telah membuat simulasi gratis software UKG seperti dapat dilihat di Simulasi UKG dimana banyak sekali guru (terutama yang belum menguasai komputer) terbantu dengan simulasi tersebut dibandingkan mereka membaca panduan teknis dalam bentuk PDF atau video. dengan simulasi tersebut, rekan-rekan guru dapat menekan langsung tombol-tombol soal dan merasakan pengalaman menggunakan software UKG.
Dalam versi simulasi tersebut sudah disertakan panduan teknis menggunakan software, itupun masih banyak yang tidak tahu cara menggunakannya. atau bahkan tidak tahu gimana ngisi nomer peserta dan NUPTK. bahkan yang lebih parah ada yang belum punya nomer peserta dan NUPTK dan juga belum tahu jadwal ujian UKGnya.

Waktu mengembangkan versi pertama, saya berniat membuat simulasi yang mendekati 100% software UKG. Namun niat itu tidak terlaksana karena saya harus menyelesaikan proyek-proyek saya. Sehingga, saya hanya bisa menyelesaikan simulasi navigasi soal pada bagian atas saja.

Ketika ada sela-sela waktu yang lain, saya menjadikan versi kedua dimana navigasi dan tombol-tombolnya secara lengkap. User dapat menjawab soal dan melakukan navigasi soal dengan cara mengklik tombol dilayar atau menekan tombol-tombol keyboard. Jadi menjawab soal dan navigasi soal dapat dilakukan dengan dua cara.

Jika anda menginginkan tryout, silahkan mengisi form ini. Kami sudah menjelaskan perbedaan masing-masing, jadi kami tidak berusaha menipu atau memanfaatkan situasi. Link tryout dapat dicoba disini.
Beda tampilan versi Try out dan Simulasi dapat dilihat dlm gambar dibawah ini:
Versi Tryout

Versi tryout UKG

Versi Simulasi:

Versi Simulasi UKG

0 komentar:

Posting Komentar